#TangkapAdeArmando Trending di Twitter, Gara-gara Foto Anies Baswedan

Ade Armando
Sumber :
  • Moh Nadlir - VIVA.co.id

VIVA – Ade Armando kembali menjadi perhatian pengguna internet Tanah Air. Lihat saja di lini masa Twitter, tagar #TangkapAdeArmando memuncaki trending topic Twitter. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Tahu enggak kamu? Tagar tersebut menjadi trending gara-gara postingan Ade Armando yang menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Dalam postingan di akun Facebooknya, dosen di Universitas Indonesia itu memosting foto rekaan Gubernur Anies Baswedan berwajah seperti karakter Joker disertai dengan kata-kata 'Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri yang Dipecat'. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Postingan ini menuai kontroversi dan respons terbelah dari warganet. Ada yang mendukung, namun banyak pula yang menyayangkan postingan sindiran tersebut. 

Nah di lini masa, tagar #TangkapAdeArmando menjadi populer. Tagar ini mendukung penegak hukum menyeret Ade ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan postingan tersebut. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Gara-gara postingan tersebut, Ormas Bang Japar melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya pada Jumat 1 November 2019. 

"Apa yang dilakukan Ade Armando ini harus diusut oleh pihak yang berwenang. Sebagai informasi, Sdr Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial," tulis Ketua Ormas Bang Japar, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya.

Tagar #TangkapAdeArmando muncul dan menjadi trending di Twitter mulai Jumat malam 1 November 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya