Amazon Web Services akan Hadir di Jakarta

 Amazon Web Services
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Amazon Web Services atau AWS, berencana membangun pusat data di Indonesia. Rencana ini digulirkan, untuk membantu masyarakat mengakses teknologi dengan lebih mudah.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

"Dengan hadirnya AWS di Indonesia, akan membantu konsumen di enterprise atau startup, dan terutama komunitas pengembang bisa mengakses teknologi lebih mudah," ujar Country Leader AWS Indonesia, Gunawan Susanto, di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Gunawan menjelaskan, banyak layanan yang bisa digunakan untuk pengguna. Bukan hanya soal computing atau storage. Kedua hal tersebut, menurutnya hanya sebagian kecil dari inovasi.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Computing, storage cuma porsi kecil. Padahal, banyak hal yang bisa digunakan oleh konsumen," ujar dia.

Jakarta akan menjadi salah satu wilayah di AWS, yang akan membuka sejumlah keuntungan. Gunawan mengatakan, jika region Jakarta akan dibuka paling lambat awal 2022 mendatang.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Sementara itu, Senior Technical Evangelist AWS Asia Tenggara, Donnie Prakoso mengatakan, adanya AWS akan membuat latensi menjadi rendah. Dampaknya, pengguna bisa mengakses dengan lebih cepat.

"Semakin banyak permintaan dari konsumen, kami juga mesti inovasi. Di regions AWS Jakarta sendiri, ada tiga avialability zone. Nah, akan sangat membantu konsumen AWS, karena memang mendapatkan yang terbaik," jelasnya.

Direktur Retail Funding & Distribution PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Andrijanto, dalam telekonferensi di acara Paparan Kinerja Keuangan BRI Kuartal I-2024, Kamis, 25 April 2024

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menargetkan jumlah pengguna super apps BRImo bisa mencapai hingga 36 juta user hingga akhir tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024