Curang Main Fortnite dan Raup Rp36 Miliar, Gamer Ini Nangis Minta Maaf

Gamers asal Inggris, Jarvis kaye
Sumber :
  • www.mirror.co.uk

VIVA – Gamer asal Inggris, Jarvis Kaye baru-baru ini diblokir oleh pengembang game Fortnite. Ia ketahuan bermain dengan cara curang, sehingga berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak £2 juta atau sekitar Rp36 miliar.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Dikutip dari situs Mirror, Rabu 6 November 2019, ia dikenal sebagai FaZe Jarvis yang sudah memiliki dua juta subscriber di akun YouTube-nya. Belakangan, gamer itu ketahuan menggunakan aimbots yang dilarang. Jadi aimbots ini metode curang gamer yang memungkinkan menembak lawan tanpa membidik. Nah, Jarvis menggunakan aimbots saat live streaming.

Ketahuan curang, pengembang Fortnite, Epic Games akhirnya memblokir Jarvis bermain Fortnite. Jarvis pun meminta maaf sambil menangis. Dia mengklaim tahu konsekuensinya saat ia menggunakan aimbots.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Setelah mengklarifikasi, kini tinggal sang ibunda, Barbara Khattri yang merengek mohon anaknya jangan dilarang dari Fortnite.

"Jarvis membuat kesalahan dan dia mengakui itu. Tetapi komunitas game perlu memikirkan kembali bagaimana seharusnya mereka memperlakukan orang," ujarnya.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Khattri menuturkan, anaknya itu sangat menyukai game. Membela anaknya, sang ibunda itu mengatakan Jarvis bukanlah orang yang licik. Kesalahan yang dia buat tidak membahayakan secara fisik, sehingga harus ada kesempatan untuknya menebus kesalahan.

Baca juga yuk: 4 Mobil Ini Bisa Dikredit Rp2 Juta per Bulan

Selain keuntungan Rp36 miliar, remaja itu juga mendapat £27.500 hasil iklan selama sebulan terakhir, atau sekitar Rp496 juta. Tagar #FreeJarvis banyak digunakan warganet untuk mendukung Jarvis. Ternyata yang pertama kali menggaungkan tagar tersebut adalah ibunya.

Tapi sayangnya tidak semua orang setuju dengan tagar itu, beberapa orang bahkan memuji keputusan Epic Games yang melarang Jarvis bermain Fortnite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya