Fitur Baru WhatsApp Cegah Orang Paksa Kamu Bergabung ke Grup

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp, jadi salah satu platform yang cukup banyak digunakan masyarakat untuk melakukan interaksi, baik secara pribadi maupun untuk grup. Perusahaan yang ada di bawah kepemimpinan Facebook ini, baru saja merilis fitur baru.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 7 November 2019, perusahaan memperkenalkan sistem pengundangan baru untuk grup WhatsApp. Pengguna bisa memilih, apakah ia mau bergabung ke dalam grup itu atau tidak.

"Setelan privasi terbaru untuk grup yang diumumkan pada hari ini, dibuat berdasarkan sejumlah langkah yang telah kami tempuh, termasuk pembaruan produk dan kampanye kesadaran publik untuk membantu mengatasi isu misinformasi," ujar Direktur Kebijakan WhatsApp wilayah Asia Pasifik, Clair Deevy.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Cara mengaktifkannya adalah, dengan masuk ke menu Pengaturan atau Setelan, kemudian ketuk opsi Akun, Privasi, Grup, dan pilih salah satu dari beberapa opsi yang disediakan, seperti semua orang, kontak saya atau kontak saya kecuali.

Deevy menjelaskan, jika memilih kontak saya, berarti hanya kontak yang ada di perangkat pengguna yang bisa memasukkan kamu ke dalam grup. Sedangkan, kontak saya kecuali adalah pemilihan kontak yang bisa menambahkan kamu ke dalam grup.

Marhan Harahap Diseret hingga Meninggal, Jenderal Mulyono 'Buang' Pangkat Bintang 4

Kemudian, bagi admin yang masuk ke dalam kriteria yang tidak diizinkan, akan diminta untuk mengirim undangan secara pribadi dan membuat penerima undangan memiliki kuasa untuk memilih.

"Dengan fitur-fitur terbaru ini, pengguna memiliki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima. Setelan privasi terbaru ini telah diluncurkan kepada beberapa pengguna sejak kemarin, dan akan tersedia di versi terbaru WhatsApp di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang," katanya.

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024