Kepala BIN Ngurusi Esports, Demi Kepentingan Bangsa

Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Olahraga elektronik atau esports memiliki organisasi baru yaitu Pengurus Besar eSports Indonesia yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI. PB eSports Indonesia diketuai oleh Budi Gunawan yang juga Kepala Badan Intelijen Negara

Wow intelijen masuk ke eSports? Wakil Ketua Dewan Pendiri Pengurus Besar (PB) eSports Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengatakan tak ada masalah kepala BIN menangani esports, sebab semuanya merupakan masyarakat Indonesia. 

"Kita kan warga masyarakat juga. Bukan dari sananya, tapi dalam rangka kepentingan bangsa ini," kata Bambang ditemui di Grand Final Unipin Seaca 2019, Jakarta, Jumat 8 November 2019. 

Bambang mengatakan, saat ini PB eSports baru memiliki dewan pendiri, yang bertujuan membentuk organisasi. Namun untuk pembentukan PB terdiri dari unsur KONI, bukan dari PB eSports. Sedangkan untuk pengurusnya, dia menyatakan bisa siapa saja. Bambang mengatakan jika tidak ada yang mengawali eSports maka siapa lagi yang akan mengerjakannya. 

"Percepatan untuk anak-anak muda ini bisa tersalurkan energinya. Tidak ke arah yang negatif tetapi ke arah positif, bisa menjadi suatu hal yang cara berpikir bertindak strategi masa depan," ungkapnya. 

Bambang mengharapkan, dengan PB eSports bisa mendapatkan atlet-atlet yang berkualitas internasional. Dengan demikian, akan meningkatkan nama baik bangsa Indonesia. Untuk proses pendirian PB eSports, Bambang mengaku sudah diproses sejak pertengahan tahun ini. 

"Ini baru saja berdiri. Jadi proses ini dalam mulai pertengahan tahun ini kita sudah berproses sampai baru bulan kemarin kita bentuk dalam hal ini," kata Bambang.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024