Ada Turnamen eSports Bergengsi Digelar di Jakarta

Pertandingan eSports di Asian Games 2018.
Sumber :
  • Twitter/@asiangames2018

VIVA – Mengikuti perkembangan zaman, kini ada olaharaga baru bernama eSport. Sesuai namanya, olahraga ini berbentuk permainan dengan kurun waktu tertentu, dan dimainkan bersama-sama dengan memanfaatkan jaringan internet atau secara online.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Salah satu turnamen eSports bakal digelar di Tanah Air oleh UniPin, dengan tema 'Southeast Asia Cyber (SEACA) 2019'. Grand Final olahraga baru itu akan diselenggarakan pada 8 sampai 10 November 2019, berlokasi di Kartini Expo, di Balai kartini, Jakarta.

CEO and Co-Founder UniPin, Ashadi Ang mengatakan, event ini menerbangkan 464 finalis atau 66 tim dari berbagai kota di Indonesia, serta peserta dari beberapa Negara di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya sudah diadakan babak kualifikasi sejak April 2019 di 24 kota Indonesia dan negara luar, seperti Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"UniPin sebagai pelopor ekosistem gaming turut mendorong perkembangan eSports di Tanah Air melalui turnamen SEACA 2019," ujarnya dalam acara Grand Final UniPin SEACA 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Baca juga: PUBG Mobile ikut meriahkan Harbolnas

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Total seluruh peserta yang ikut pertandingan, mencapai 10 ribu tim, yang terdiri dari tim profesional dan pemula. Untuk ikut serta dalam turnamen, peserta tidak dipungut bayaran karena tujuanya adalah mencari bibit unggul. Meski Demikian, para finalis akan memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp2,4 miliar.

Adapun jenis permainan yang dipertandingkan dalam SEACA 2019, yakni Free Fire, DOTA 2 dan Players Unknown Mobile Ground atau PUBG.

Pembukaan Turnamen eSports SEACA 2019

"SEACA adalah gerbang bagi para gamers naik kelas, dari amatir menjadi profesional, dari taraf lokal menjadi internasional. Kami menjadi pelopor untuk gamer naik kelas," kata Ashadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya