Data Pribadi Kini Menjadi Aset yang Sangat Berharga

Ilustrasi data pribadi.
Sumber :
  • Instagram/@accumepartners

VIVA – Berdasarkan laporan tahunan Badan Siber dan Sandi Negara, pada 2018 tercatat ada 12.895.554 serangan siber pada 21 sensor yang tersebar, termasuk serangan malware sebanyak 513.863 kali. Meski tidak semunya berhasil, namun ada beberapa yang berdampak pada keamanan data.

Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!

Pada era teknologi informasi yang pesat seperti saat ini, data pribadi menjadi salah satu aset yang sangat berharga. Apabila bocor, maka efeknya akan sangat besar. Contohnya, seperti yang dialami oleh salah satu maskapai beberapa waktu lalu.

Dalam pidato kenegaraannya pada 16 Agustus lalu, Presiden Jokowi dengan tegas menyampaikan, bahwa Indonesia harus siap siaga menghadapi kejahatan siber. Sebab, Indonesia akan masuk ke dalam era industri 4.0 yang menggunakan banyak teknologi canggih, termasuk penerapan data berbasis cloud.

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

“Saat ini, kita sangat mengandalkan data, maka data pun telah menjadi aset yang berharga. Ancaman siber dan tantangan dalam menghadapinya terus meningkat,” ujar pendiri sekaligus Chief Executive Officer Acronis, Serguei Beloussov di Jakarta belum lama ini.

Sebagai salah satu solusi replikasi data, Acronis menyediakan banyak perlindungan kepada penggunanya. Mereka sadar, data yang disimpan tidak hanya sekadar direplikasi saja, namun juga harus dijaga keamanannya.

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu

Mereka melengkapi pengamanan data personal dengan perlindungan anti malware, dengan teknologi kecerdasan buatan. Ransomware dan serangan cryptojacking dapat dihalau secara langsung, sementara data yang terdampak akan dipulihkan secara otomatis.

Sebagai informasi, produk terbaru mereka, yakni Acronis True Image 2020 kini tersedia secara eksklusif di Bhinneka.com. Aplikasi replikasi data berbasis cloud itu bisa didapatkan melalui pembelian online, atau datang langsung ke gerai yang tersedia.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari menunjukkan bangkai rudal Iran

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Pakar militer Israel, Or Fialkov, pada Rabu setempat mengatakan bahwa bahwa pihak berwenang Tel Aviv memberikan informasi palsu soal serangan Iran.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024