Selamat Hari Pahlawan Ramaikan Linimasa Twitter

Meme Peringatan Hari Pahlawan
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Setiap tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memeringati Hari Pahlawan, begitupun dengan tahun ini. Selain perayaan dengan upacara bendera, momentum ini juga jadi trending topic di Twitter.

Peringatan Hari Pahlawan, Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Timor Leste

Dari pantauan VIVA, topik pembicaraan Selamat Hari Pahlawan sudah terlihat di jajaran trending topic sejak Minggu, 10 November 2019 pukul 06:00 di urutan kedua. Dua jam kemudian berhasil menjadi nomor pertama.

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal dan Mensos Risma Upacara dan Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

Beberapa akun terverifikasi terlihat menggunakan Selamat Hari Pahlawan dalam cuitannya, sebut saja seperti akun @Kemenag_RI, @BadanBahasa, @SAR_NASIONAL, @KhofifahIP hingga @ganjarpranowo.

Hingga berita ini ditulis, Selamat Hari Pahlawan sudah mengumpulkan 7.876 tweet. Beragam tweet yang mereka tulis, ada yang mengajak warganet untuk mendoakan para pahlawan, kata mutiara, hingga kisah Bung Tomo.

Cak Imin Ziarah Makam Pahlawan Nasional Kiai As'ad di Situbondo, Ingatkan Resolusi Jihad

Hari Pahlawan merupakan momen untuk memeringati Pertempuran Surabaya yang terjadi beberapa bulan setelah kemerdekaan Indonesia. Tentara dan masyarakat Indonesia perang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang kontra terhadap kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya