Tips Jitu Biar Enggak Bangkrut saat Harbolnas

Pekerja menaruh barang pesanan konsumen saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11, akan segera tiba. Konon katanya, 11 November sebelumnya diperingati sebagai Singles Day, yakni perayaan untuk para lajang.

Beredar Kaos Kaki dengan Lafaz Allah, Polisi Malaysia Lakukan Penyelidikan

Dari rilis resmi CupoNation, Minggu 10 November 2019, perayaan singles day awalnya berasal dari mahasiswa jomblo di Universitas Nanjing, China pada 1990-an. Kemudian pada 2009, disulap oleh Alibaba menjadi parade belanja online.

Agar tidak kalap saat berbelanja yang berisiko makan mie instan setiap hari, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024

Pantau situs-situs

Ada baiknya untuk mencari tahu tentang ritel yang ikut berpartisipasi dan memiliki beberapa penawaran. Cek juga situs resmi secara berkala, karena setiap platform memiliki jadwal promo yang berbeda di setiap kategori produk.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik

Pada gelaran singles day tahun lalu, toko online raksasa dengan jumlah kunjungan terbanyak seperti Shopee, Bukalapak, dan Lazada juga ikut berperan. Mereka memberikan deretan promo dan diskon yang menggiurkan, salah satunya adalah promo harga serba Rp11.

Subscribe email

gunakan fitur subscribe newsletter melalui email, agar selalu mendapat kabar terbaru mengenai promo dan diskon. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah memantau jadwal promo dari kampanye 11.11 yang digelar oleh
masing-masing toko online.

Ikuti program flash sale

Ketepatan waktu jadi kunci sukses dalam berburu produk flash sale. Oleh karena itu, catat jadwal yang dirilis melalui situ resmi atau email newsletter. Gunakan juga fitur notifikasi, agar kamu tetap siaga sebelum flash sale dimulai.

Gunakan situs pembanding harga

Situs pembanding harga seperti Pricearea dan Priceza menampilkan urutan harga barang, dari yang termurah hingga termahal, yang dijual pada situs-situs toko online di Indonesia. Ini akan membantu konsumen lebih cermat dalam memilih toko online.

Kode promo dan cashback

Gunakan situs berhemat untuk berburu kode promo yang dapat diaplikasikan pada saat check out. Biasanya, situs berhemat memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu, oleh karena itu kode kupon harus diaplikasikan sebelum masa waktunya berakhir.

Beberapa situs berhemat yang menyediakan kode kupon dan cashback, diantaranya adalah CupoNation, Diskon Hunter dan Shopback.

Simpan bukti pembayaran

Selalu simpan salinan pesanan dan bukti transaksi sampai kamu menerima barang yang telah dipesan. Ini akan melindungimu dari hal-hal yang tidak diinginkan, jika ada masalah dengan proses pemesanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya