Kabar Baik, Facebook Singkirkan Fitur Pengganggu

Media sosial Facebook.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kamu kadang terganggu dengan notifikasi pada Facebook? Kabar baik nih guys, Facebook kini merilis Shortcut Bar Setting untuk membuat nyaman pengguna. Misalnya nih kamu terganggu dengan notifikasi Home, Friend, Marketplace dan lainnya, gampang sekarang.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Kamu tinggal sesuaikan notifikasi yang kamu inginkan dan bisa juga kamu bisukan fitur pengganggu tersebut.

Dikutip dari situs Engadget, Selasa 12 November 2019, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu mengonfirmasi akan merilis Shortcut Bar Setting, namun untuk pertama akan tersedia pada platform iOS dulu. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Pengaturan ini akan membuat pemilik akun Facebook memiliki kontrol untuk mengatur menu bar di akunnya. Meski baru di iOS, fitur ini nantinya akan hadir di Android dalam beberapa pekan ke depan. 

Cara menggunakannya adalah dengan tekan dan tahan tombol di bar, kemudian pengguna dapat menghapus tab, bahkan membungkam notifikasi. Pengaturan ini membuat pengguna bisa menyesuaikan menu bar sesuai keinginan. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

"Kami merilis kontrol panel agar memudahkan pengguna terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan juga mengontrol notifikasi dalam aplikasi," kata seorang juru bicara Facebook. 

Baca juga yuk: Game Remi Indonesia Hina Nabi Muhammad SAW, Warganet Ngamuk

Pengaturan ini akan memberi pengguna lebih banyak fitur yang relevan dan sesuai, serta mengurangi jumlah pemberitahuan yang tidak mereka inginkan. 

Apa yang dilakukan Facebook sama seperti apa yang dilakukan Instagram pada uji coba sembunyikan jumlah Like pada sebuah postingan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya