Tahun Lalu Absen, Social Media Week Kembali Digelar di Jakarta

Nadya Hutagalung di acara Social Media Week 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Untuk keempat kalinya, Social Media Week hadir di Jakarta. Tahun ini, SMW 2019 mengusung tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Ini sebuah platform, bukan sebuah event. Ini merupakan rangkaian acara. Tapi sebenarnya, ini sebuah platform untuk saling belajar menggunakan sosial media dengan baik dan benar," kata Chairman Social Media Week Jakarta, Anthony Liem, di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Anthony menceritakan, tahun lalu SMW sempat absen karena merupakan tahun politik di Indonesia. Namun, tahun ini kembali hadir di Jakarta.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Setiap tahun, dia mengatakan, SMW selalu mengambil tema global. Alasan mengangkat tema Stories, karena sosial media sudah digunakan semua orang dan ada banyak aspek positif di dalamnya.

"Dua tiga tahun belakangan, aspek negatifnya juga banyak. Jadi, kami pilih tahun ini bicara how to use social media platform untuk menyalurkan good stories," ujarnya.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Dia menjelaskan, SMW 2019 diisi sejumlah acara. Salah satunya, lebih dari 38 community talk dan juga konferensi selama tiga hari.

Acara ini juga menghadirkan sejumlah platform. Termasuk, raksasa teknologi seperti Facebook serta Twitter, dan juga keynote speaker dari influencer media sosial, seperti Nadya Hutagalung dan Najwa Shihab.

"Yang baru tahun ini, ada 9gag dan sosial media baru yang tiba-tiba sekarang gede banget, Tiktok. Total akan ada 181 pembicara. Jadi kalau ditanya mana favorit, repot, karena keren semua," ungkap Anthony.

Social Media Week 2019 diselenggarakan mulai Senin 11 November kemarin hingga Jumat 15 November 2019. Acara ini bertempat di The Hall Senayan City, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya