Aksi Pelaku Bom Medan Bikin Driver Ojek Online Se-Indonesia Resah

Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) merespons bom Polrestabes Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Bom bunuh diri kembali terjadi di Indonesia. Sasaran teroris kali ini adalah halaman Mapolresta Medan, Sumatera Utara. Bom meledak sekitar pukul 08:35, Rabu 13 November 2019.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Dikutip dari VIVAnews, dari foto yang diterima tvOne, pelaku menggunakan jaket ojek online dan menggendong ransel hitam berukuran besar.

Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) menyebutkan, insiden bom bunuh diri ini meresahkan pengemudi ojek online di seluruh Indonesia, karena telah menimbulkan stigma negatif bagi pengemudi ojek daring.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

"Pelaku terekam dari CCTV yang ada di TKP, menggunakan jaket ojek online. Kami perlu sikapi, aksi ini membuat mereka (pengemudi) khawatir," kata Ketua Presidium Nasional GARDA, Igun Wicaksono di bilangan Sumur Batu, Jakarta Pusat, Rabu 13 November 2019.

Igun menjelaskan, artinya banyak pihak yang akan lebih waspada, khususnya manajemen pengelola gedung atau pusat keramaian apabila melihat aktivitas ojek online yang mencurigakan.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"GARDA mengimbau tetap tenang dan serahkan kepada pihak kepolisian. Kita juga belum mengetahui, pelaku apakah benar seorang ojek online atau hanya memanfaatkan atribut ojol untuk aksi bom bunuh diri," ujarnya.

Ia berharap pengemudi tetap beraktivitas seperti biasa dan serahkan hal ini kepada pihak berwajib. Igun belum bisa memberi keterangan lebih lanjut mengenai identitas pelaku.
 

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024