Dua Laptop Zenbook Harganya Kok Lebih Murah, Ini Kata Asus

Peluncuran Asus Zenbook Flip UM462 dan Asus Zenbook UM431
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Asus resmi meluncurkan produk barunya yaitu Zenbook UM431 dan Zenbook Flip UM462. Harga jual keduanya juga tak terlalu mahal, yaitu berkisar Rp10 jutaan hingga Rp13,3 jutaan. 

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Menanggapi hal ini, Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa mengatakan harga tersebut merupakan wujud mengakomodasi keinginan pengguna. Konsumen Asus mengeluhkan Zenbook sebelumnya dibanderol dengan harga mahal. 

"Untuk orang-orang yang lebih muda mungkin harga Rp15 juta ke atas buat mereka berat. Jadi kita masuk dengan versi harga AMD yang harganya lebih terjangkau," kata dia, usai peluncuran Zenbook UM431 dan Zenbook Flip UM462, Jakarta, Kamis 14 November 2019. 

Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Dua produk ini juga menandakan debut Asus menggunakan AMD pada lini Zenbook. Sedangkan di seri lainnya, Asus memang sudah menggunakan AMD. 

Davina mengatakan, penggunaan AMD ini untuk memperluas pasar mereka. Termasuk juga setelah mendapatkan masukan agar Zenbook bisa berkolaborasi dengan AMD. 

'Invasi' Laptop Gaming Asus ke Indonesia

"Seri-seri yang lain misalnya Vivobook segala macem sudah ada yang AMD dan mereka tanya kenapa Zenbook enggak ada yang seri AMD, oh belum ada makanya kita luncurin. First Zenbook dengan AMD," ungkap Davina. 

Ke depannya, dia mengatakan tidak akan terus-terusan menggunakan AMD saja. Sebab Asus bakal menggunakan prosesor Intel sama seperti produk sebelumnya. Namun dua produk ini tidak akan keluar dengan versi Intel, khusus hanya dengan AMD. 

"Oh enggak. Ini untuk khusus yang AMD. Kita diferensiasi aja," kata Davina.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya