Indonesia Ikut Uji Coba Fitur Lirik di Spotify

Spotify.
Sumber :

VIVA – Selain uji coba penghapusan like di Instagram, sejumlah pengguna di Indonesia punya akses ke fitur baru di Spotify. Aplikasi music streaming itu kabarnya memiliki fitur lirik untuk beberapa pengguna di pasar internasional. 

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

Spotify memang belum mengonfirmasi wilayah mana saja yang memiliki fitur itu. Namun sejumlah pengguna termasuk Indonesia, Kanada, dan Meksiko sudah memiliki akses pada fitur tersebut. Spotify mengonfirmasi sedang menguji coba fitur lirik untuk sebagian kecil pasar.

"Di Spotify, kami selalu menguji coba produk baru dan pengalaman baru. Tapi tidak memiliki berita untuk dibagikan saat ini," kata juru bicara Spotify, seperti dilansir laman Tech Crunch, Jumat 15 November 2019. 

Spotify Announces to Lay off 1500 Employees

Fitur lirik ini seperti Apple Music setelah peluncuran iOS 13 beberapa waktu lalu. Lirik akan keluar di layar sesuai dengan musik yang dimainkan. 

Berdasarkan pantauan di media sosial, fitur tersebut didukung  oleh Musixmatch. Sebenarnya, Spotify telah memiliki fitur ini beberapa tahun lalu untuk versi desktop. Namun kemudian fitur lirik dihapus oleh Spotify. 

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Baca juga yuk: Aksi Pengidap Gangguan Jiwa Bantu Buka Jalan Ambulance, Heroik!

Sejumlah pengguna pun menyuarakan keinginan untuk kembalinya fitur tersebut. Pengguna Spotify menyampaikan feedback permintaan untuk 'kembalikan lirik' yang mana telah disuarakan lebih dari 14300 kali. 

Spotify memang tidak merespons permintaan pengguna itu. Namun mereka mengarahkan pengguna untuk menggunakan integrasi Genius, Behind the Lyrics. Namun sayangnya, lirik dalam Genius tidak memberikan lirik lengkap, tapi dipadukan dengan cerita. Secara keseluruhan baik versi desktop dan aplikasi Spotify tidak memiliki dukungan lirik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya