Pekan Ini Facebook Pay Diluncurkan, Bayar-bayar jadi Mudah

Ilustrasi WhatsApp dan Facebook.
Sumber :
  • cisco.tv

VIVA – Setelah meluncurkan WhatsApp Pay, Facebook tak berpuas diri. Raksasa media sosial itu memperkenalkan Facebook Pay pada awal pekan ini. Jadi ini layanan apa lagi ya?

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Vice President Marketplace and Commerce Facebook, Deborah Liu mengharapkan Facebook Pay bisa memberikan pengguna pengalaman pembayaran secara nyaman, aman, dan konsisten. Pengalaman ini bisa didapatkan di seluruh platform milik Facebook yaitu Messenger, Instagram, WhatsApp dan Facebook. 

"Orang-orang sudah menggunakan pembayaran di seluruh aplikasi kami untuk berbelanja, berdonasi, dan mengirimkan uang satu sama lain. Facebook Pay akan membuat transaksi ini lebih mudah sambil terus memastikan informasi pembayaran tetap aman dan terproteksi," kata Liu dalam laman resmi Facebook, Jumat 15 November 2019. 

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Dia menjelaskan soal kegunaan Facebook Pay. Salah satunya, pengguna bisa menambahkan pembayaran pilihan, lalu menggunakan alat pembayaran itu untuk membayar dan pembeli pada aplikasi. 

Rencananya Facebook Pay akan mulai diluncurkan di Amerika Serikat pada pekan ini. Pembayaran digital itu akan digunakan untuk penggalangan dana, pembelian dalam game, tiket acara, transaksi personal, dan pembelian dari Pages dan bisnis pada Facebook Marketplace. 

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

"Dan seiring berjalannya waktu, kami berencana untuk membawa Facebook Pay untuk lebih banyak orang dan tempat, termasuk untuk menggunakannya di Instagram dan WhatsApp," jelas Liu. 

Untuk menggunakan Facebook Pay pada Facebook atau Messenger, pengguna perlu masuk ke Settings, lalu ketuk Facebook Pay. Setelah itu tambahkan metode pembayaran dan berikutnya saat akan membayar tinggal gunakan Facebook Pay. 

"Saat Facebook Pay tersedia nanti di WhatsApp dan Instagram, Anda akan bisa mengaturnya langsung di masing-masing aplikasi," ungkap dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya