Startup Lokal Bantu Emak-emak Dapat Uang Jajan Tambahan

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • TechCircle - VCCircle

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup lokal yang fokus pada penyediaan kebutuhan keluarga Muslim, Warung Umat, mengaku berhasil menunjukkan eksistensinya dengan memiliki ribuan reseller yang siap membantu para ibu rumah tangga atau emak-emak jualan produk-produk Muslim berkualitas.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Menurut Kepala Eksekutif Warung Umat, Ivan Noor, saat ini dunia digital telah memfasilitasi emak-emak untuk berjualan online di tengah kesibukan mengurus keluarga. Bagi mereka yang butuh penghasilan atau uang jajan tambahan tanpa harus meninggalkan rumah dan keluarga kini bisa bekerja lebih mudah.

"Untuk itulah warungumat.com hadir. Tinggal daftar jadi reseller dengan mengklik situs kami. Produk kami tidak hanya berkualitas tapi juga sudah terstandarisasi," kata dia di Jakarta, Jumat, 15 November 2019.

Pemerintah Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 9,33 Miliar Demi Lindungi Konsumen

Warung Umat juga menjadi penghubung antara pemilik brand (produk) dengan ribuan jaringan mitra reseller. Ivan menuturkan beberapa hal yang Warung Umat tawarkan kepada reseller adalah akses terhadap ratusan produk Muslim dan diskon hingga 40 persen untuk setiap transaksi penjualan.

"Bagi pemilik brand, produk mereka akan lebih mudah terjual dengan bantuan mitra reseller Warung Umat. Kami menargetkan pertumbuhan jumlah mitra reseller mencapai seribu per bulan," ungkap Ivan.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika dalam kurun waktu tiga bulan perusahaan bisa menjual lebih dari 50 ribu produk. Ia pun membeberkan rahasia di balik pertumbuhan cepat perusahaannya.

"Pencapaian kami karena 5P. Yaitu Product, People, Price, Place/Distribution, dan Promotion," tegas dia. Dengan konsistensi untuk terus mengoptimalkan semua hal ini, Ivan mengklaim tak mustahil jika Warung Umat dapat menjadi platform jaringan penjual produk Muslim terbesar di Indonesia.

Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024