XL luluskan 150 Calon Pemimpin Masa Depan

Program XL Future Leaders
Sumber :
  • Dok: XL

VIVA – XL Axiata kembali meluluskan 150 mahasiswa program XL Future Leaders. Selain itu, mereka juga memulai perkuliahan untuk mahasiswa angkatan baru, dengan jumlah yang sama.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Mahasiswa baru itu terjaring dari 17 ribu lebih pendaftar, untuk mengisi kuota program XLFL. Mereka semua berasal dari semua provinsi di Indonesia.

Acara kelulusan mahasiswa angkatan ke-6 ini, diisi dengan penyematan tanda kelulusan oleh Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini.

Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyatakan, jumlah lulusan XLFL telah mencapai 850 orang.

"Ada yang dari Aceh, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, NTT, hingga Sorong, Papua. Sebagian dari mereka yang telah lulus, kini berkiprah di daerah asal melalui beragam aktivitas bisnis, pemerintahan, maupun proyek sosial.” kata Tri dalam keterangannya, Senin 18 November 2019. 

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Mahasiswa lulusan tahun ini berasal dari 35 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang terbesar di sejumlah kota. Untuk mahasiswa baru, mereka berasal dari 45 perguruan tinggi yang ada di 20 provinsi. 

Peserta yang ikut XLFL ini merupakan mahasiswa di tahun kedua dan ketiga, atau masuk di semester ketiga dan kelima.

Program ini terbuka untuk semua jurusan, karena kurikulum yang diajarkan mengenai penguasaan peserta akan berbagai soft skills yang melihat kemampuan komunikasi yang efektif, mengelola perubahan, dan inovasi serta kewirausahaan. 

Soft skills yang diajarkan dapat memberikan kemampuan alumni untuk beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan. Para pelajar bisa bekerja dan berkomunikasi secara efektif, dan juga berpikir secara kritis. 

Era digital juga tak ditinggalkan begitu saja, karena XLFL menerapkan kurikulum sesuai dengan perkembangannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya