Oppo Siapkan ColorOS 7, Apa Istimewanya?

Oppo Experience Store
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Oppo akan merilis sistem operasi generasi berikutnya, custom ColorOS 7. Peluncuran ini bakal dilakukan pada Rabu 20 November 2019 besok, saat press event di Minsheng Modern Art Museum, Beijing, China.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Menjelang hari peluncuran, perusahaan telah merilis sejumlah video teaser yang mengungkapkan beberapa fitur pada Android ColorOS 7, seperti dilansir dari laman Gizmochina, Selasa, 19 November 2019.

Oppo memperkenalkan Focus Mode, yang akan membantu pengguna memperbaiki pola tidur mereka. Selain itu, mode tersebut juga membuat pengguna tidak terganggu saat sedang terlelap.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Sebelumnya, perusahaan juga memberikan petunjuk soal fitur edit video yang bernama Soloop Recording, yakni pengeditan video satu tombol berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

ColorOS 7 ini juga akan mengoptimalkan kemampuan untuk gaming, karena ada fitur-fitur akselerasi game baru. Dikatakan, bahwa fitur tersebut menawarkan pengalaman game tanpa menurunkan kualitas gambar, frame rate maupun resolusi.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Antarmuka pengguna dari Oppo juga didesain dengan lebih optimal, dan menawarkan kenyamanan serta efisiensi pada pengguna.

Namun, detail lebih lanjut soal ColorOS 7 harus ditunggu hingga hari peluncuran esok hari. Termasuk, soal ponsel mana saja yang kompatibel dengan sistem operasi tersebut.

Selain itu, akan ada varian ColorOS untuk Realme. Tapi, selain konfirmasi langsung dari Chief Executive Officer Realme, Madhav Realme, tidak ada banyak informasi yang diketahui hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya