Gokil Kampanye Pilpres di AS, Pakai TikTok!

Aplikasi TikTok, salah satu anak usaha Bytedance Technology.
Aplikasi TikTok, salah satu anak usaha Bytedance Technology.
Sumber :
  • Yicai Global

VIVA – Ada fenomena menarik nih dari proses Pemilu Presiden Amerika Serikat 2020. Pilpres AS makin panas dengan menjamurnya tren Tiktok sebagai bahan kampanye. Gokil kan guys

Jadi milenial dan kaum muda di Negeri Paman Sam sedang ngetren menggunakan video pendek di TikTok untuk mengampanyekan jagoan masing-masing dan mengkritik kandidat lawan. 

Dan menariknya nih, dikutip dari laman Cnet, Rabu 20 November 2019, video kampanye Pilpres dengan menggunakan TikTok dengan cepat memopulerkan kandidat dan isu politik. Makanya tak salah, kaum muda di Amerika Serikat sana saat ini memanfaatkan TikTok untuk edukasi politik lho

Salah satu bukti populernya tren ini bisa dilihat dari unggahan pengguna TikTok bernama @lillithashworth. Pada Oktober lalu, dia mengunggah video TikTok yang mengkritik kandidat capres Joe Biden. 

"Aku tak tahu siapa yang membawa Paman Joe dari rumah persalinan, tapi mereka perlu membawanya kembali," ucap akun tersebut dalam video dengan memeragakan layaknya penyiar. 

Tahu nggak, video kritik yang diunggah usai debat capres itu ditonton lebih dari 2 juta views lho. Dampaknya, pengguna dengan nama Lillith Ashworth menjadi terkenal. 

Video unggahan mahasiswi Universitas Michigan berusia 18 tahun itu dibanjiri komentar. Dia mengaku banyak orang tak setuju dengan opini politiknya.