Google Maps Semakin Canggih, Ini Fitur Barunya

Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Acara Google for Indonesia kembali digelar tahun ini. Seperti sebelumnya, Google mengumumkan perilisan sejumlah produk barunya.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Salah satunya adalah Google Maps. Layanan peta digital ini dibekali sejumlah fitur canggih, yang akan sangat membantu penggunanya.

"Untuk membantu pengguna navigasi dan eksplorasi, hari ini kami umumkan navigasi semakin baik, mengeksplorasi dan medium bisnis semakin besar," kata Director of Engineering Google Maps, Chandu Tota, di Google for Indonesia 2019, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Fitur pertama adalah Stay Safer. Tota mengatakan, jika fitur ini akan membantu pengguna untuk memonitor rute, termasuk saat perjalanan melenceng dari rekomendasi. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan menekan tombol Stay Safer di bagian kanan bawah.

"Ketika ada melenceng (dari rekomendasi), dapat dibagikan ke kontak yang dipilih. Nanti, orang yang dikontak bisa secara realtime melacak posisimu," ujar dia.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Selain itu, Maps juga membuat Local Guides atau orang yang membagikan pengalaman mereka di platform bisa diikuti oleh pengguna. Dengan mengikuti mereka, pengguna Maps bisa mengetahui tempat-tempat asyik yang direkomendasikan.

Maps juga berkolaborasi dengan platform reservasi restoran, Eatigo. Pengguna bisa mengetahui harga makanan dan juga memesan tempat di sana.

"Nanti, bisa reservasi dengan restoran juga. Segera hadir," kata Tota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya