Intip Spek Fujifilm X-Pro3, Berbahan Titanium Harganya Rp28 Juta-an

Fujifilm X-Pro3
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Fujifilm merilis kamera mirrorless baru Fujifilm X-Pro3. Istimewanya, Fujifilm untuk pertama kalinya melapisi kamera mirrorless ini dengan bahan titanium. Produk ini merupakan bagian dari kamera X-series Fujifilm. Versi X-series ini merupakan penerus Fujifilm X-Pro1 yang dihadirkan pada Februari 2012 dan Fujifilm X-Pro2 yang diperkenalkan pada Maret 2016. 

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Fujifilm X-Pro3 menggunakan bahan bodi berbeda dari sebelumnya yang menggunakan bahan aluminium dan magnesium.  

"Kita tahu kamera Fujifilm sebelumnya menggunakan bahan aluminium dan magnesium terutama seri high end, menggunakan aloy. Pada Fujifilm X-Pro3 ini kami menggunakan bahan titanium," kata Product Specialist Fujifilm Indonesia, Agyl Hananta di Jakarta, Jumat 22 November 2019. 

Aaliyah Makin Akrab dengan Keluarga Thariq, Kehadiran Fuji Dulu Disorot

Agyl menjelaskan, dengan bahan titanium, Fujifilm X-Pro3 memiliki hardness atau kesolidan yang jauh lebih tinggi dari magnesium. Selain itu, kamera ini memiliki kelebihan anti korosi serta anti-stratch

Untuk lensa pada Fujifilm X-Pro3 menggunakan sensor 26,1 MP CMOS 4. Dilengkapi dengan sejumlah fitur yakni hybrid viewfinder dengan hidden LCD. Agyl menjelaskan, hybrid viewfinder ini memiliki kombinasi antara elektronik dan optikal. 

Berkah Digitalisasi untuk Content Creator dan Filmmaker

"Optikal sendiri kita improve, kita me-redesain optical viewfinder ini jauh lebih clear bright dan less distortion," kata dia. 

Kamera ini hadir dengan layar LCD dan bisa diputar 180 derajat. Baterai Fujifilm X-Pro3 bertahan setelah digunakan sekitar 440 shot. 

Fujifilm X-Pro3 menggunakan algoritma lanjutkan untuk mengaktifkan cahaya AF pada pencahayaan minimum. Selain itu, kamera ini memiliki fungsi pembatas rentang AF, yang saat ini hanya tersedia di sejumlah lensa. 

Fujifilm X-Pro3 tersedia dalam warna Black dengan harga Rp28 juta-an. Dua warna lain Sura Black dan Dura Silver dibanderol Rp31 juta-an.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya