Penggemar Teknologi di Bandung Punya 'Rumah' Baru, Kayak Apa Sih?

Orang jenius.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jenius merupakan layanan digital dari Bank BTPN dirancang agar bisa menemani kehidupan masyarakat melek teknologi atau Digital Savvy. Untuk itu, Jenius dengan membuat Tech Hub pertama di Bandung, yang bisa menjadi 'rumah' bagi penggemar teknologi, serta pengembangan layanan finansial di Kota Kembang tersebut.

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Tisnabudi mengatakan, Bandung dikenal sebagai kota kreativ di Indonesia, karena selalu ada ide-ide segar yang bermunculan dari masyarakatnya. Tak hanya itu, beragam inovasi di bidang teknologi dan digital juga terus didukung keberadaannya oleh para tech enthusiast. 

"Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat, 22 November 2019.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Irwan juga mengharapkan kehadiran Tech Hub di Bandung bisa memperkuat Jenius untuk menyediaka solusi life finance dengan teknologi. Saat ini, telah ada satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Hadirnya tim ini sekaligus juga mengembangkan layanan dan fitur Jenius lewat proses kokreasi.

Baca juga: Membahas Kemajuan Teknologi untuk Manusia di Masa Depan

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Jenius Tech Hub Bandung hadirkan juga dengan tema open space, dengan Lima nilai Jenius  di dalamnya, yakni agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

Digital Banking Solution Head Bank BTPN,  Alfonso Tambunan mengatakan, Jenius bisa menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi dari masyarakan melek teknologi digital di daerah lain dengan kehadiran Tech Hub. Tempat tersebut menjadi proyek perdana pihak Bank BTPN di luar Jakarta, untuk membangun ekosistem digital di Jenius. 

“Dengan hadirnya Tech Hub ini, Jenius dapat menjaring lebih banyak dukungan dan partisipasi di daerah lain untuk ekosistem berbasis teknologi dan digital yang semakin kuat dan beragam.  Dengan demikian, mereke yang di daerah dapat menyampaikan semangatnya tanpa perlu hadir ke kantor pusat di Jakarta,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya