Ternyata Paus Fransiskus Buat Akun Instagram Gara-gara Diajak CEO-nya

Paus Fransiskus.
Sumber :
  • Instagram/@franciscus

VIVA – Baru-baru ini mantan CEO Instagram, Kevin Systrom bercerita bahwa dirinya pernah membantu Paus Fransiskus membuat akun Instagram. Pada 2016 lalu, ia terbang ke Roma untuk mengajak Paus bergabung dengan layanan berbagi foto dan video itu.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Saya menjelaskan, tidak peduli siapa Kamu, jika Kamu memiliki sesuatu yang ingin dikatakan, Instagram adalah tempat untuk melakukannya," ujarnya dilansir dari situs Business Insider, Jumat, 29 November 2019.

Paus kemudian menjawab bahwa timnya akan terlebih dulu melihatnya sebelum memberi keputusan. Hanya butuh waktu beberapa minggu untuknya mendapat jawaban dari Vatikan.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Kabar baiknya, tim setuju bahwa Paus harus memiliki akun Instagram. Mereka kemudian meminta salah satu pendiri Instagram untuk membuatkannya, tapi Systrom menjelaskan bahwa proses pendaftarannya sangat sederhana.

Kemudian yang terjadi adalah Marne Levine yang saat periode itu menjabat sebagai Kepala Operasi Instagram bersikeras terbang ke Roma untuk membuat akun Instagram Paus.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Saat sampai di sana, dalam keadaan mata yang masih merah, di sebuah tikungan mereka bertemu Paus dan ia memanggil Systrom layaknya teman yang sudah lama tak bertemu.

"Kami punya iPad dan semuanya sudah diatur. Jadi sebenarnya yang harus Paus lakukan hanya mengklik," katanya.

Memiliki nama @franciscus, akun Instagram tersebut kali pertama mengunggah foto pada Maret 2016. Sedangkan pendahulunya, Paus Benediktus juga pernah berkiprah di media sosial dengan meluncurkan akun Twitter pada 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya