Banjir Diskon, Simak 6 Tips Sukses Pedagang Online saat Black Friday

Black Friday 2015 di Amerika Serikat (sumber: Business Insider)
Sumber :

VIVA – Agenda pesta belanja dari jelang akhir tahun memang sangat beragam. Setelah Singles Day yang jatuh yang diselenggarakan pada 11 November 2019, kini festival belanja daring Black Friday diselenggarakan pada Jumat 29 November 2019. Agenda ini juga jadi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pemburu diskon.

Belanja Black Friday dan Cyber Moday di Australia Diprediksi Menggila

Untuk bisa sukses menggaet konsumen, CupoNation Indonesia membagikan enam tips dan trik untuk peritel daring dalam menyambut Black Friday. Berikut ulasannya.

Membuat landing page

Jam Kerja Mulai Kembali, Kebutuhan Fesyen Kembali Tinggi

Pastikan pengusaha memberitahu konsumen tentang promosi Black Friday, dengan memasang banner di halaman website. Jangan lupa juga untuk membuat landing page khusus, yang akan mengarahkan pengguna ke seluruh produk yang dipromokan.

Buat panduan artikel terkait promo

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Tulis juga artikel menarik agar konsumen bisa memanfaatkan promo diskon secara maksimal. Beri rincian produk apa saja yang paling banyak dicari dan yang memiliki value tinggi saat Black Friday.

Buat kontes

Menyelenggarakan kontes jadi kampanye pemasaran yang akan membantu membangun citra positif dan kesadaran merek, Perusahaan juga bisa memberi kode diskon untuk pelanggan yang tidak bisa memenangkan hadiah utama, sebagai bentuk loyalitas.

Sediakan kode promo

Kode promo jadi cara untuk menarik para savvy shopper yang kerap mengecek harga sebelum membeli. Kode promo jadi cara agar konsumen mau membeli produk di toko kamu dan diklaim tidak lari ke toko sebelah.

Free ongkir

Bebas ongkos kirim jadi layanan penting bagi komunitas belanja daring. Free ongkir akan mendorong masyarakat memilih toko kamu dan berbelanja.

Media sosial

Jangan lupa juga untuk promosi Black Friday di media sosial. Posting informasi tersebut setidaknya satu atau dua kali per hari. Jika kamu cukup kreatif, cobalah cara unik agar bisa viral di media sosial, bisa dengan tagar atau meme. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya