Oalah, Ternyata Ini Toh Biang Instagram Error

Kantor Pusat Instagram
Sumber :
  • Instagram/@saretta32

VIVA – Semalam pengguna internet dibuat resah dengan Instagram error layanan Instagram padam. Keresahan itu mewujud pada tagar #instagramdown yang memuncaki daftar trending topic di Twitter. Artinya Instagram down menjadi hal yang banyak dibicarakan oleh warganet

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Instagram sudah berkali-kali lho layanannya down. Dan tiap kali layanan mereka bermasalah, Instagram langsung menyampaikan permohonan maafNah sebenarnya apa sih masalah yang membuat Instagram down. Aplikasi milik Facebook ini jarang menjelaskan pada sisi mana Instagram bermasalah. 

Juru bicara Facebook memberikan informasi masalah yang menjadi biang Instagram error dalam sebuah surel. Dikutip dari laman Business Times, Jumat 29 November 2019, Instagram mengakui layanan mereka error selama berjam-jam. 

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

"Pada hari ini (kemarin) sebuah masalah pada salah satu sistem software pusat kamu menyebabkan banyak pengguna mengalami masalah mengakses aplikasi dalam keluarga Facebook," ujar jubir Facebook. 

Untungnya tumbangnya Instagram ini tak makin berlarut. Pada Jumat subuh hari 29 November 2019 atau sekitar 5-6 jam setelah warganet mengeluhkan di Twitter, Instagram kembali normal. 

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Dari seluruh laporan Instagram error, 74 persen menyatakan pengguna bermasalah di feed, 14 persennya mengatakan bermasalah di fitur Stories dan 10 persen di versi web.

Sedangkan untuk Facebook, 65 persen pengguna mengaku sulit melakukan log in, 22 persen tidak dapat melihat gambar dan 11 persen sama sekali tidak dapat menggunakan layanan Facebook.

Orangtua bonceng anak dengan cara tidak umum

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita membonceng sepeda motor sambil menggendong anaknya yang berdiri di atas pijakan kaki, telah menjadi viral di media sosial Ind

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024