Indosat Ooredoo Gandeng Snapchat, Apa Untungnya?

Aplikasi Snapchat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – IM3 Ooredoo baru saja mengumumkan kerja sama dengan perusahaan media sosial, Snap Inc. Pengguna Snapchat bisa mendapatkan paket internet untuk mengakses platform itu, di jaringan IM3.

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Namun, berapa sebenarnya pengguna Snapchat di IM3 sendiri?

Vice President Head of Mobile Financial Services Indosat Ooredoo, Hendry Syaputra mengatakan pengguna Snapchat baru dua juta orang di IM3. Belum sebanyak pengguna media sosial lainnya.

Kota New York Tuntut Instagram, TikTok, Facebook, Youtube Perihal Kesehatan Mental Anak Mudanya

"Memang, Snap belum sebanyak yang menggunakan Youtube, Facebook dan Instagram," ujarnya di Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Hendry mengatakan, saat ini Snapchat mulai berfokus untuk pasar Indonesia. Indosat ingin menangkap momentum tersebut. Kolaborasi keduanya, membuat Indosat menjadi operator seluler pertama yang bekerja sama dengan Snapchat.

Instagram, TikTok, YouTube Raup Cuan Kakap dari Pengguna di Bawah Umur

"Kuncinya momentum, karena Snap mulai serius, kami tahu itu. Mulai serius masuk ke pasar Indonesia, dan kami mau jadi yang pertama. Kami sama-sama growth bersama Snapchat juga," ungkapnya.

Ditemui di Exclusive Group Interview Bersama Snapchat, Selasa 3 Desember 2019, Managing Director International Markets Snap Inc, Nana Murugesen mengatakan, kerja sama dengan Indosat merupakan bagian dari mengedukasi pengguna Indonesia mengenai platformnya.

Konsep melokalisasi platformnya ini tidak hanya dilakukan di Asia saja, tapi juga secara global.

"Kami fokus mengedukasi, meyakinkan pengguna di Indonesia, Snapchat sangat berbeda dengan platform sosial media lainnya," tutur Nana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya