Snapchat akan Buka Kantor di Indonesia

Snapchat
Sumber :
  • Instagram/creationbynadine

VIVA – Snap akan mulai fokus untuk pasar Indonesia. Rencana untuk lebih dekat dengan pengguna di Tanah Air, juga telah disusun.

Video Toyota Innova Seruduk Angkot Bikin Warganet Berdebat Tentukan Siapa yang Salah

Namun, pendekatan mereka memiliki beberapa fase. Cara ini bukan hanya dilakukan di Indonesia, tapi sudah diterapkan di setiap negara yang disambangi oleh Snapchat.

Pertama, adalah membangun komunitas itu sendiri. Yaitu, dengan mengedukasi pengguna soal aplikasi mereka.

Video Kecelakaan Motor Akibat Pengemudi Mobil Buka Pintu Sembarangan

"Kami ingin memastikan, fokus pada fase edukasi. Memastikan produk sudah dilokalisasi, dan terasa lokalnya," kata Managing Director International Markets Snap Inc, Nana Murugesan di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Untuk fase pertama, dia mengatakan fokus pada membangun keberadaan mereka di pasar Indonesia, dan juga mengembangkan komunitas.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Salah satu yang dilakukan, adalah dengan bekerja sama dengan Indosat. Keduanya menghadirkan paket internet, serta program-program untuk pengguna Snapchat dan IM3.

Dia menambahkan, saat satu fase sudah dilewati, maka pihaknya akan melakukan langkahberikutnya. Termasuk, untuk hadir secara kantor fisik di Indonesia.

"Kami akan mulai mengeksplorasi step lainnya, misalnya hadir secara fisik di sini. Kami memiliki sejumlah fase pendekatan," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya