TV Pintar Ini Usung Teknologi Android 9.0

Android.
Sumber :
  • Hacker Noon

VIVA – Pasar produk televisi di Indonesia semakin menarik dengan kehadiran televisi pintar (smart TV) yang dilengkapi berbagai fitur. Salah satunya Coocaa, merek elektronik asal Shenzhen, China. Kali ini, Coocaa meluncurkan UB7500, TV AI (Artificial Intelligence) 4K kelas premium dengan layar Infinity.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Menurut Chairman Shenzhen Skyworth RGB Electronic, Wang Zhiguo, produknya berjalan pada OS Android 9.0. Sistem operasi ini telah dipakai oleh sejumlah merek smartphone terkenal seperti Samsung, Sony, Xiaomi, Nokia (HMD Global), Oppo, Vivo, dan OnePlus.

Dengan menggunakan OS terbarunya ini memungkinkan pengguna menghubungkan TV dengan beberapa aplikasi seperti kamera hingga gamepad.

'Live Shopping' Tetap Jadi Primadona

“UB7500 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan teknologi visual dan audio canggih TV melalui perangkat pintar,” ujarnya, Jumat, 6 Desember 2019. Wang mengaku, sebagai pelopor dalam pengembangan Artificial Intelligence of Things (AIoT), Coocaa mengubah UB7500 menjadi pusat kontrol.

Hal ini memungkinkan koneksi yang mudah dan kontrol semua perangkat pintar yang terhubung ke ekosistem AIoT yang sama.

Lazada PHK Karyawan, Pihak Perusahaan Buka Suara

Sedikit informasi, AIoT adalah gabungan AI dan IoT, di mana obyek yang terhubung berubah dari sensor pasif menjadi mesin pembelajaran data (data machine learning).

Bukan itu saja, AIoT mampu meningkatkan komunikasi machine to machine dan human to machine melalui pemanfaatan data sensor supaya jaringan berjalan lebih efisien.

"UB7500 berfungsi sebagai asisten pribadi futuristik yang membantu konsumen sepenuhnya merangkul kenyamanan smart living,” tutur dia. Selain itu, dengan Dolby Vision dan teknologi Pure HDR, UB7500 menghadirkan kualitas visual tiada banding yang menonjol dari TV 4K lainnya.

Menurut Wang, layar Infinity UB7500 memiliki bezel yang sangat ramping, dengan hanya celah 1 milimeter yang mengungkapkan perspektif yang lebih luas.

"Layar ini dirancang agar fleksibel untuk pengalaman menonton yang disempurnakan di lingkungan rumah apapun. Kami memasang layar dengan metode yang sangat akurat dan memastikan bingkai UB7500 halus, elegan, tipis dan tanpa gangguan," ungkap Wang.

Coocaa UB7500 hadir dalam model 43, 50, 55, dan 65 inchi, serta dapat dibeli di pasar Indonesia lewat e-commerce Lazada. Sementara itu, President Commercial for Lazada Group, Jing Yin, menyebut kerja sama berkelanjutan dengan Coocaa menjadi contoh hebat dalam menciptakan hubungan bisnis win-win solution.

"Mereka (Coocaa) juga turut memanfaatkan jangkauan, teknologi, dan solusi platform kami untuk mencapai penjualan kuat serta membangun pengikut massa aktif di Indonesia,” jelas Yin.

Sekadar informasi, selama ini Coocaa memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas 120 ribu unit televisi per bulan. Kapasitas inilah yang memenuhi permintaan pasar Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya