10 Tagar Ini Ramaikan Lini Masa Twitter Indonesia Sepanjang 2019

Tagar twitter 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Tahun 2019, Indonesia mencatatkan lima kali lebih banyak waktu di Twitter dibandingkan tahun lalu.  Communication Lead Twitter Indonesia, Cipluk Carlita mencontohkan, “misalnya tahun lalu 1 menit, tahun ini bisa lima menit sehari di Twitter,” ucapnya di acara #RameDiTwitter, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Twitter juga merilis 10 tagar yang sering digunakan oleh warganet Indonesia sepanjang 2019. Beberapa topiknya mulai dari Agnes Monica hingga Joko Widodo. 

1. #Agnezmo
Tagar #Agnezmo jadi salah satu menghiasi lini masa Twitter Indonesia. Hastag ini berisi pujian prestasi, hingga komentar warganet mengenai apa yang dilakukan Agnes Monica

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

2. #FotoProfilBaru
Tagar ini muncul jika pengguna tweet setelah mengganti foto profil mereka. Adapula warganet yang bercerita alasan mengganti foto tersebut dengan tambahan #FotoProfilBaru. 

3. #Pemilu2019
Tahun 2019 memang menjadi tahun pemilu di Indonesia, apalagi dengan penyelenggaraan pemilu presiden-wapres dan anggota legislatif secara bersamaan untuk pertama kalinya. Begitu juga Twitter dengan #Pemilu2019 masuk menjadi salah satu dari 10 besar tagar yang paling banyak digunakan. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

4.#RecehkanTwitter
Warganet meriahkan lini masa dengan tagar ini untuk berbagai humor lucu di Twitter. 

5.#Gosip90an
Seperti nama tagarnya, warganet berbagi gosip di era 1990-an seperti mengunggah foto lucu untuk kembali bernostalgia. 

6.#Jokowi
Presiden Joko Widodo tahun ini juga banyak dibicarakan oleh warganet. Mereka menggunakan tagar itu untuk membicarakan pemilu, terpilih menjadi presiden kembali, dan pengumuman menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. 

7. #MataNajwa
Acara yang dipandu Najwa Shihab itu juga diabadikan menjadi tagar sepanjang tahun 2019. 

8. #SobatAmbayr
Tagar ini berasal dari komunitas penggemar Didi Kempot dan merupakan ekspresi suasana hati dan ekspresi mereka. Popularitas penyanyi Campursari itu juga menanjak kembali di tahun ini. 

9. #Gundala
Tagar dari film besutan Joko Anwar ini juga meramaikan Twitter. Platform tersebut juga merilis emoji pertama dari film aksi tersebut bersamaan dengan emoji untuk Twivortiare. 

10. #DariHaltekeHalte
Tagar ini dipopuler oleh komunitas Dari Halte ke Halte juga menjadi populer di tahun ini. Informasi restoran, kafe, tempat-tempat menarik yang khususnya berlokasi di dekat halte Transjakarta, stasiun MRT, LRT dan kereta api bisa didapatkan dengan tagar tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya