BTS dan EXO Ramaikan Twitter Indonesia Tahun 2019

BTS.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – BTS dan EXO jadi dua boyband asal Korea Selatan yang mendominasi lini masa Twitter sepanjang 2019. Topik hingga sejumlah tagar keduanya juga ikut meramaikan. 

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Untuk BTS, tagar #BTS dan #TeamBTS masuk jadi 10 besar tagar Kpop yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tagar #EXO dan #TeamEXO juga masuk ke dalam daftar tersebut. 

Selain kedua boyband itu, Twitter merilis boyband lain yang sering dibicarakan dalam lini masa tahun ini yaitu Seventeen, TXT, NCT 127, Stray Kids, GOT7, NCT Dream dan Monsta X. Blackpink jadi satu-satunya girlgroup di dalam daftar 10 Grup Kpop yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia. 

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

EXO

Untuk tagar Kpop yang sering digunakan sepanjang 2019 ada pula seperti #Seventeen,  #Ikon, dan #Redvelvet. 

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

Communication Lead Twitter Southeast Asia, Cipluk Carlita mengakui jika konten hiburan termasuk Kpop menjadi banyak yang dibicarakan di Twitter sepanjang tahun ini. Konten hiburan menurutnya merupakan konten yang akan terus ada, misalnya informasi soal film-film lokal.

"Belum lagi Kpop. Kpop juga konten ever green. Jadi mau sampai kapan pun, suka enggak suka, itu tetap ada. Konten-konten ini kan jenis hiburannya byk, film, musik, Kpop spesifik," ujar Cipluk ditemui usai acara #RamediTwitter, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019. 

Berikut 10 Grup Kpop yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. 
1. BTS
2. EXO
3. SEVENTEEN
4  TXT
5. NCT 127
6. Stray Kids
7. GOT7
8. NCT DREAM
9. MONSTA X
10.BLACKPINK

Berikut 10 tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia. 
1. #BTS
2. #EXO
3. #NTC
4. #Seventeen
5. #TeamEXO
6. #TeamBTS
7. #StrayKids
8. #Blackpink
9. #Ikon
10. #RedVelvet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya