Demi Harbolnas 12.12, Pemburu Diskon Begadang

Harbolnas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 12.12 yang dilaksanakan pada akhir tahun ini dimeriahkan oleh sejumlah mall online. Salah satu yang meramaikannya adalah Blibli.com, yang sebelumnya menggelar festival belanja daring 10.10 dan 11.11.

UMKM Lokal Ungkap Peningkatan Penjualan di Harbolnas 12.12

“Kami melihat minat dari pelanggan Blibli.com sejak dibukanya Harbolnas, mulai dari 10.10, 11.11 dan juga 12.12 begitu tinggi. Respons pelanggan sangat positif khususnya untuk program-program promosi yang kami berikan," ujar Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan.

Dari keterangan resmi perusahaan, Kamis 12 Desember 2019, ragam promo yang ditawarkan adalah ekstra diskon hingga 12 juta, program tebus murah melalui game Cara Belanja Paling Irit, rangkaian flash sale, brand deals, dan penawaran spesial akhir tahun seperti Year End Warehouse Sale dan Season of Joy.

Sambut Harbolnas, Zulhas Jadi Host Shopee Live Bersama Seller UMKM Ekspor

Adapun fakta-fakta menarik di pembukaan Harbolnas 12.12 yang ditemukan oleh Blibli.com tahun ini. Berikut ulasannya. 

Rela begadang

Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

Dalam waktu 15 menit pertama sejak dibuka, trafik pengunjung langsung meningkat 25 persen lebih besar dari pembukaan Harbolnas tahun lalu. Di satu jam pertama, banyak pelanggan yang membeli produk otomotif, terutama untuk unit motor dan mobil. 

Perusahaan juga menemukan trafik pengunjung mampu bertahan secara stabil dari tengah malam hingga pukul tujuh pagi.

Happy tummy, happy family

Produk kebutuhan sehari-hari yang tersedia di Blibli.com pada kategori Bliblimart, masih menjadi urutan pertama yang paling dicari pelanggan. Adapun produk yang paling laku adalah produk makanan, disusul oleh produk kebutuhan ibu dan anak, seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.  

Bayar tagihan

Pulsa top-up PLN, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa, menjadi kategori kedua terlaris. Kategori selanjutnya adalah produk smartphone dan peralatan elektronik.

Kategori Kesehatan dan Kecantikan

Berdasarkan data, sejak pukul 06.00 WIB dua produk yang paling dicari dari kategori kesehatan dan kecantikan adalah parfum dan pengeriting rambut.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya