Bank Nasional Ikut-ikutan Tawarkan Pinjaman Online

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

VIVA – Pinjaman online atau pinjol memang sedang menjadi tren, namun eksistensinya dianggap cukup meresahkan. Hal ini dikarenakan penyelenggara pinjaman online biasanya bukan institusi keuangan, tapi hanya penyedia aplikasi.

Ini Dokumen yang Wajib Dibawa Debt Collector Pinjol saat Menagih

Nah, bagaimana jika perbankan nasional yang ikut memberikan layanan pinjaman online untuk masyarakat, tanpa harus pergi ke kantor cabang? Hal ini dilakukan pertama kalinya oleh Bank BRI.

Bank BRI memang saat ini kerap memfokuskan diri pada ranah digital. Aplikasi dan layanan digital Bank BRI sudah hadir dengan user interface yang nyaman, bahkan ada yang bisa membuka rekening tanpa nomor rekening, hanya akun alias atau nama sendiri. Sekarang, mereka membuka layanan pinjaman online bernama Ceria BRI.

Polisi Selidiki Utang Keluarga Korban yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menyebutkan pinjaman online ini menyasar generasi milenial yang saat ini tengah tumbuh dengan pesat. Diciptakan fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature.

"Teknologi yang kami gunakan mempercepat proses pengajuan pinjaman dengan waktu tak lebih dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel sampai dengan 12 bulan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat 13 Desember 2019. 

Daftar 233 Pinjol Ilegal yang Diblokir OJK per Januari 2024

Handayani mengatakan, pengajuan dapat dilakukan tanpa harus ke bank dan tanpa tatap muka dengan petugas bank. Limit transaksi hingga maksimum Rp 20 juta dan memiliki suku bunga yang kompetitif dibandingkan pinjaman online sejenis. Saat ini Ceria untuk sistem operasi Android sudah bisa diunduh di Playstore.

Ilustrasi investasi bodong.

Terungkap Alasan Gen Z Rentan Terjerat Investasi Bodong, Ini Kata Pakar

Terkait hal tersebut biasanya generasi Z atau gen Z lah yang kerap dinilai sebagai kalangan yang paling rentan diintai untuk masuk ke dalam investasi bodong maupun pinjol

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024