Belajar Bahasa Inggris Enggak Ribet Kok, Cukup Lewat Online

Ilustrasi belajar bahasa Inggris.
Ilustrasi belajar bahasa Inggris.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menguasai bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan untuk dapat meningkatkan daya tawar. Sebab, orang yang menguasai bahasa Inggris cenderung lebih mampu menyerap berbagai sumber informasi.

Selain itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris juga akan membantu seseorang untuk berinteraksi, baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun kepentingan pribadi.

Menurut CEO Jagobahasa, Frandy Taqwa Subachtiar, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris berkaitan erat dengan cara seseorang mengutarakan pendapat, mengekspresikan pandangannya, serta memberikan respons dalam percakapan.

"Materi yang terdapat dalam pengajaran skill ini biasanya seputar pronunciation, daily expression, sampai dengan formal conversation. Maka, penguasaan skill speaking akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang menekuni bidang apapun," ujar Frandy di Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia mengatakan, Jagobahasa merupakan salah satu perusahaan rintisan atau startup penyedia jasa pendidikan bahasa Inggris yang memberikan perhatian kepada gaya berkomunikasi atau speaking.

"Kami membiasakan para peserta untuk speaking practise setiap hari melalui kelas online yang disiarkan secara langsung, sehingga memberikan nuansa belajar yang berbeda," tuturnya.

Frandy juga melihat metode Kampung Inggris merupakan metode yang telah terbukti mampu menghasilkan peserta didik yang cakap berbahasa Inggris setelah mengikuti program.