Indoxxi Pamit dari Dunia Maya

Indoxxi pamit dari dunia maya
Sumber :
  • Indoxxi

VIVA – Laman Indoxxi menyatakan pamit dari dunia maya. Mereka akan berhenti menayangkan streaming film mulai 1 Januari 2020.

Kecanduan Nonton Film Bajakan di Internet, Ini Dampak Buruknya

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air," tulis pihak Indoxxi, dikutip Selasa 24 Desember 2019.

Pamitnya Indoxxi ini, menyusul pemblokiran yang terus dilakukan pihak pemerintah lewat Kementerian Kominfo. Sebelumnya, Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan jika sudah memblokir 1.000 laman sepanjang 2019.

Blokir IndoXXI Ibarat Mati Satu Tumbuh Seribu

Semuel juga mengatakan, jika laman Indoxxi selalu main kucing-kucingan dengan pihak Kominfo, agar terus ada dan aktif di dunia maya. Namun, Kominfo menggandeng sejumlah pihak untuk menutup laman streaming film bajakan itu.

"Nanti, kerja sama dengan aparat penegak hukum juga. Ada pula Direktorat Jenderal HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) Kemenkumham. Karena ini berkaitan dengan perlindungan hak cipta orang lain," ujar Semuel.

Ada 200 Situs Bajakan Baru Usai indoXXI Tutup, Blokir Saja Gak Cukup

Pemberantasan layanan streaming bajakan, diakui olehnya masih lewat pemblokiran. Namun ke depannya, Kominfo sedang menjadi metode lain yang lebih efektif lagi, serta menimbulkan efek jera bagi para pelaku pembajakan.

Ernest Prakasa

Jadi Tempat Streaming Film Bajakan, Ernest Prakasa Sentil TikTok

Ernest Prakasa memang dikenal vokal dalam menyuarakan pendapatnya di media sosial. Baru-baru ini ia menyindir TikTok yang menjadi sarang live streaming film bajakan.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2022