Wikipedia Rilis Artikel Terpopuler di Platformnya Sepanjang 2019

Wikipedia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Wikipedia mengumumkan artikel berbahasa Inggris paling populer di platformnya sepanjang 2019. Hasilnya, artikel mengenai Marvel Cinematic Universe (MCU) mendominasi sebagian besar daftar tersebut.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Dilansir dari situs Business Insider, Senin, 30 Desember 2019, informasi soal film Avengers: Endgame menjadi yang terpopuler dengan pembaca mencapai 43,9 juta.

Sedangkan, artikel mengenai daftar film dari MCU berada di posisi 8 artikel terpopuler tahun ini dengan 21,6 juta pembaca.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Tak mau kalah. Dari dunia komik DC ada perwakilan film Joker yang juga berada di peringkat 7 dengan artikel yang dibaca sebanyak 22,4 juta pembaca.

Untuk peringkat 2 dalam daftar tersebut adalah artikel mengenai tokoh mana saja yang meninggal dunia sepanjang 2019 dengan 37,6 juta pembaca. Urutan 3 terdapat informasi mengenai pembunuh berantai Ted Bundy (29,1 juta pembaca).

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kesuksesan film Bohemian Rhapsody membuat pembaca Wikipedia yang mencari artikel soal vokalis Queen, Freddie Mercury. Dalam laman Wikipedia informasi mengenai artikel Frontman Queen itu dibaca 27 juta pembaca.

Tragedi Chernobyl, yaitu ledakan nuklir yang terjadi di Pripyat, Ukraina pada 1986, juga banyak pembacanya. Peristiwa yang dibuat dokumen drama oleh HBO ini telah dibaca 25,3 juta pembaca.

Kemudian, artikel mengenai daftar film dengan pendapatan tertinggi di tahun ini dibaca sekitar 24,7 juta pembaca. Artikel mengenai dunia hiburan juga mendominasi daftar terpopuler Wikipedia sepanjang 2019.

Mulai dari dunia Marvel Cinematic Universe (MCU), Billie Eilish, Keanu Reeves, Game of Thrones termasuk seri terakhir di musim ke-8, serta daftar film Bollywood, masuk ke dalam 20 besar artikel terpopuler di Wikipedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya