Tahun Baru 2020, Tagar Banjir Ramaikan Trending Twitter

Tol Layang Jakarta-Cikampek banjir.
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Sejak Selasa sore, 31 Desember 2019 hingga Rabu hari ini, 1 Januari 2020, wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) diguyur hujan deras.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Puncaknya, Rabu dini hari, atau usai merayakan Tahun baru 2020, hujan kian deras. Akibatnya banyak wilayah terkena banjir. Bukan hanya itu, jagat media sosial Twitter juga dihebohkan oleh tagar #Banjir.

Para warganet ramai-ramai melaporkan situasi banjir di rumah hingga lingkungan sekitar. Dari pantauan VIVA, tagar #Banjir telah dicuitkan lebih dari 15 ribu kali.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Bukan tidak mungkin, cuitan tagar #Banjir akan bertambah lantaran intensitas hujan masih tinggi. Berikut cuitan warganet soal banjir di awal 2020:

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Sebelumnya, mengutip lini masa akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, banjir terjadi di berbagai wilayah di Jakarta Timur, Selatan, Utara, dan Barat, juga Bekasi.

Ketinggiannya pun beragam, dari 20 centimeter hingga selutut orang dewasa. Bahkan laporan di Kabar Pagi tvOne, menyebut, sejumlah wilayah sampai setinggi dada orang dewasa.

Di Jakarta Timur, misalnya. Banjir 25-40 sentimeter terjadi di depan Kampus Borboudur, Jalan Raya Kalimalang dan 30 sentimeter di wilayah Jalan Pemuda.

Banjir juga sudah memasuki rumah warga yang ada di Perumahan Palad Pulogadung, Kampung Tengah Kramat Jati, Kelurahan Makasar, Jalan Gurame Rawamangun, Pasar Rebo, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya