Banjir Jakarta, Operator Telekomunikasi Berupaya Optimalkan Jaringan

Pengalihan kendaraan di Cawang, Jakarta Timur, akibat banjir.
Sumber :
  • VIVA/Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Operator telekomunikasi mengaku terus berupaya mengoptimalkan jaringan akibat banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, mengatakan sedang menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

"Kami sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back-up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik," katanya, Rabu, 1 Januari 2020.

Aldin mengaku akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. "Kami juga berharap banjir yang melanda wilayah Jadetabek ini dapat segera berlalu," jelas dia.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Sementara itu, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menuturkan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanannya.

Meski begitu, ia mengakui ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya suplai listrik di area yang terdampak banjir, yang tentunya mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena banjir.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Saat ini tim teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan suplai listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi," ungkap Tri.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024