Gojek dan Grab Kompak Gelar Tanggap Banjir, Anies: Terima Kasih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram/aniesbaswedan

VIVA – Dua perusahaan transportasi online Gojek dan Grab kompak menggelar tanggap darurat banjir dan pascabanjir bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kerja sama tripartit ini diharapkan mampu meningkatkan penanganan darurat banjir dan mengurangi efek negatif.

"Saya sampaikan terima kasih, sekaligus apresiasi kepada semua pihak yang memilih untuk turun tangan, bukan sekadar uluran tangan," kata dia di Jakarta, Jumat, 3 Januari 2020.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menuturkan, bentuk kemitraan yang dilakukan adalah penyebaran informasi terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, serta bantuan dan logisik untuk korban bencana sesuai dengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasinya.

"Kami senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat," jelasnya.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Sedangkan Gojek, sejak hari pertama banjir pada Rabu, 1 Januari 2020, sudah melakukan evakuasi, penyaluran bantuan logistik, hingga penggalangan dana.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho, mengaku telah meluncurkan kampanye penggalangan dana bersama Kitabisa dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Kami telah mengevakuasi 105 jiwa yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek beserta keluarganya. Lebih dari 2.000 paket bantuan logistik juga telah didistribusikan pada mitra yang terdampak," ujar Shinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya