2 Ponsel Premium Samsung Rilis, Desain Kamera Belakang Mirip iPhone

Kamera Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • VIVA/Siti Sarifah Alia

VIVA – Samsung baru saja mengumumkan kehadiran dua produk anyarnya, Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite. Kedua produk ini menawarkan fitur-fitur yang ada di produk kelas atas produsen smartphone asal Korea Selatan itu.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Keduanya hadir dengan fitur 6,7 inchi Full HD Plus, Super Amoled Infinity-O. Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite memiliki desain kamera depan punch-hole yang diletakkan di tengah ponsel.

Dilansir dari situs The Verge, Sabtu, 4 Januari 2020, keduanya juga menggunakan 4.500mAh pada baterai dan dua versi RAM, yaitu 6GB atau 8GB serta ROM atau memori internal 128GB. Namun, ada perbedaan untuk internal hardware keduanya.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Samsung Galaxy S10 Lite menawarkan prosesor Snapdragon 855, sedangkan Note 10 Lite menggunakan chipset Exynos 8895. Desain kamera belakang dikumpulkan dalam satu tempat seperti desain iPhone teranyar, yakni menggunakan tiga kamera belakang tapi memiliki fungsi yang berbeda di masing-masing ponsel.

Adapun Samsung Galaxy S10 Lite menawarkan 5MP dengan macro lens, 48MP wide-angle lens bersama Super Steady OIS dan 12MP untuk ultra-wide yang anglenya mencapai 123 derajat.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Untuk Samsung Galaxy Note 10 Lite memiliki perbedaan konfigurasi yaitu 12MP (ultra-wide)+ 12MP (wide-angle lens dengan teknologi dual-pixel dan OIS) +12MP (telephoto lens dengan OIS).

Perbedaan lainnya adalah S Pen hanya akan ada di Samsung Galaxy Note 10 Lite. S Pen hadir dengan fitur yang sama seperti yang diperkenalkan pada 2018 untuk Note 9, yaitu Bluetooth Low-Energy untuk mengontrol ponsel.

Belum ada informasi harga untuk Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite, serta pasar mana saja yang akan menjual keduanya. Untuk versi premiumnya sendiri saat diperkenalkan di Indonesia, Samsung Galaxy S10 dijual sekitar Rp13 juta dan Rp14juta untuk Note 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya