Ustaz Abdul Somad Gak Takut Hatters: Ya Allah Panjangkan Umur Mereka

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Feny Selly

VIVA – Ustaz Abdul Somad atau UAS mengaku tidak takut sama orang yang membencinya atau hatters. Ia justru mendoakan mereka supaya sehat dan panjang umurnya. Hal ini diungkapkan UAS ketika sedang berceramah tentang Iklas di Masjid Baiturrahmah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 2 Januari 2020.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

"Musuh-musuh awak. Yang mengejek-ejek, membully-bully awak (saya). Jangan doakan mereka yang jelek. Ya Allah, semua musuh-musuhku, hatters-hatters-ku. Panjangkan umur mereka, sehatkan mereka supaya mereka bisa melihat keberhasilan-keberhasilanku," kata Ustaz Abdul Somad di menit ke 20:42, seperti dikutip dari akun YouTube Fodamara TV, Sabtu, 4 Januari 2020.

Pada menit ke 38, UAS juga menyebut salah satu ciri orang ikhlas adalah sanjungan tak membuat melambung, hinaan tak membuat murung. Ia melanjutkan, pujian tak membuat terbang dan hinaan tak membuat tumbang.

Viral, Seorang Ibu di Aceh Ngamuk di Masjid dan Banting Al-Qur'an

"Tirulah Abdul Somad. Berapa banyak orang mengejek-ejek ambo (saya), ceramah tetap semangat," ungkap UAS. Ia lalu mencontohkan ada orang yang memberitahunya tentang sebuah video yang isinya menjelek-jelekkan dirinya. UAS mengaku tidak menonton video tersebut.

Alasannya pun lagi-lagi membuat jemaah di Masjid Baiturrahmah tertawa lepas. "Ndak tahan ambo. Daripada hape itu pecah," kata UAS, diiringi gelak tawa. Ia mengingatkan jemaahnya supaya tetap sabar, karena penderitaan manusia biasa belum seberapa jika dibandingkan Nabi Adam AS, Isa AS, Nabi Musa AS, dan Nabi Ibrahim AS.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Kemudian, pada menit ke 48:36, UAS tidak bosan mengingatkan kepada jemaahnya supaya jangan takut dalam berbuat ikhlas. Karena, kalau orang pura-pura ikhlas nampaknya saja bertuhan, padahal berhantu.

"Pujian tak membuat melambung, hinaan tak membuat murung. Karena, pujian terbaik hanyalah milik Allah SWT. Karena itu, selesai salat bacalah, 'La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa 'ala syai'in qadir'," sebut UAS.

Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024