Meluncur 15 Januari 2020 di Indonesia, Apa Sih Kelebihan Realme 5i?

Realme 5i.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Produsen smartphone China, Realme, siap-siap meluncurkan Realme 5i di Indonesia pada 15 Januari 2020. Smartphone ini sebelumnya telah dijual di Vietnam dan India pada pekan lalu, di mana Realme 5i tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dikutip dari situs Business Today, Senin, 13 Januari 2020, harga Realme 5i dengan RAM 3GB/ROM 32GB untuk Vietnam adalah 3,7 juta dong (Rp2,18 juta) dan 11.500 rupee (Rp2,2 juta) di India. Sedangkan, RAM 4GB/RAM 64GB dibanderol seharga 4,3 juta dong (Rp2,54 juta) dan 13.500 rupee (Rp2,6 juta).

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan jika smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 665. "Karena ini untuk memberikan pengalaman para gamer dalam bermain game online," katanya, ketika ditemui di Jakarta.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Selain itu, Palson mengaku akan ada sejumlah keunggulan pada Realme 5i, seperti daya baterai 5.000mAh.

Realme 5i.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Realme 5i memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 12MP, 8MP (ultra-wide angle), 2MP (depth sensor) dan 2MP (ultra-macro). Untuk layarnya memiliki ukuran 6,5 inchi dan terdapat desain poni dengan satu kamera selfie dan asio screen-to-body Realme 5i hingga 89 persen.

Kendati demikian, Palson masih enggan membuka banyak informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme 5i. VIVA berkesempatan untuk melihat penampakan dari ponsel tersebut. Realme 5i memiliki dual-nano SIM, bluetooth 5.0 dan microUSB, serta dilengkapi sensor fingerprint.

Seperti yang dikatakan Palson, ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang diletakkan di bagian atas kiri ponsel dan flash yang berada di samping kamera. Terdapat tulisan F/1,8 pada kamera pertamanya. Di bagian belakang ponsel terdapat juga pemindai sidik jari dan juga logo Realme berada di bagian bawah.

Untuk desain bagian depannya, terdapat notch atau poni kecil diisi dengan satu kamera selfie. Bagian depan ponsel dikelilingi bezel tipis dan sedikit melebar di bagian bawahnya. Bagian bawah ponsel terdapat lubang speaker, pengisi daya dan juga audio jack. Terdapat dua warna yang diperlihatkan, Ocean Blue serta Forest Green.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya