Alien Punya Senjata Rahasia untuk Menaklukkan Bumi, Tak Terdeteksi

Alien.
Sumber :
  • Indy100

VIVA – Alien berpotensi menyerang Bumi hanya dengan menggunakan robot berukuran mini. Jika benar demikian maka kemungkinan ditemukannya oleh astronom Bumi sangat kecil, kecuali mereka sudah tahu apa yang mereka cari.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Peneliti Zaza Osmanov dari Free University of Tbilsi, Georgia, telah menulis sebuah makalah yang berjudul 'Replikator Mikro Ekstraterestrial' yang isinya membahas kendaraan alien atau probe Von-Neumann yang mampu mereproduksi dirinya sendiri.

Ia memandang, adalah sangat memungkinkan bagi peradaban di luar Planet Bumi untuk menciptakan kendaraan yang sangat kecil dan sudah menyebar ke seluruh galaksi tanpa terdeteksi.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Apa yang ditulis Zaza seakan tidak terpikirkan oleh para peneliti lainnya, yang hanya fokus pada pembuatan benda-benda berukuran besar seperti Dyson Spheres.

Ia kemudian menyarankan bahwa peradaban maju mungkin benar-benar sudah membangun mesin yang kecil untuk menjelajahi alam semesta.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

"Jumlah total probe (kendaraan alien) mungkin sudah meningkat dengan sangat cepat. Bukan tidak mungkin mereka (alien) akan menyerang tata surya, termasuk Bumi. Alien lebih suka robot mikro daripada probe makro atau skala besar," ungkap Zaza, seperti dikutip dari situs Metro, Selasa, 14 Januari 2020.

Ia melanjutkan bahwa para peneliti mungkin sering kali berpikir jika alien datang ke sebuah planet maka yang mereka lakukan adalah menguras semua sumber daya sembari memperbudak penduduk di planet tersebut.

Akan tetapi, menurut Zaza, pendekatan ini sebenarnya lebih banyak membutuhkan energi dan usaha. "Seperti yang sudah saya sampaikan di makalah, para alien ini lebih suka memanfaatkan robot mini," tuturnya.

Zaza menambahkan apabila alien mendarat di Bima Sakti, besar kemungkinan para astronom dapat mendeteksinya. Hal ini karena luminositas mesin akan mencapai nilai yang sangat besar. "Artinya, saat alien mendaratkan probe pasti akan mengeluarkan cahaya yang mampu kita deteksi," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya