Tombol IGTV Dalam Tahap Penghapusan

Instagram TV atau IGTV.
Sumber :
  • Techcrunch

VIVA – Media sosial Instagram dalam tahap menghapus tombol IGTV pada antarmuka (interface) utamanya. Menurut juru bicara Facebook, dihapusnya tombol IGTV ini, lantaran sangat sedikit pengguna yang memanfaatkannya.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Dilansir dari situs Engadget, Minggu, 19 Januari 2020, para pengguna Instagram juga dilaporkan oleh pihak Facebook melihat IGTV bukan dari tombol yang sudah disediakan, tetapi lewat cara-cara lain yang disediakan dalam platform tersebut.

Salah satunya melalui unggahan Feed Utama pengguna Instagram. Selain itu mereka juga menonton melalui kanal Explore, Profil Pengguna ataupun aplikasi IGTV itu sendiri. Namun, Facebook tidak menginformasikan lebih lanjut mengapa penggunaan tombol IGTV ini sangat rendah.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Banyak konsesi terkait IGTV di masa lalu, Instagram telah mengaktifkan pilihan untung mengunggah video dari aplikasi standard. Selain itu mengubah konsep video landscape daripada bentuk vertikal.

Perilisan format landscape ini dilakukan Instagram sejak Mei 2019. Saat itu Facebook mengatakan alasannya karena terinspirasi dari aspirasi para kreator konten serta penonton.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Penonton dilaporkan ingin tampilan IGTV menjadi landscape karena saat ditonton untuk layar ponsel. Menurut pihak Instagram pembaruan tersebut menjadi evolusi besar saat IGTV diluncurkan.

Minyak kayu putih dicampur ke tangki bensin

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman TikTok Prabz Garage, video menunjukkan seorang pengendara motor Honda Vario sedang meneteskan minyak kayu putih pada lubang bensin.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024