Netflix Tawari Pekerjaan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Platform streaming video asal Amerika Serikat (AS), Netflix, menawari pekerjaan untuk pasangan suami istri Pangeran Harry dan Meghan Markle usai mereka mundur dari Kerajaan Inggris. Hal ini diungkapkan oleh Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

"Siapa yang tidak tertarik? Ya, tentu saja (ingin kerja sama)," ungkapnya, seperti dikutip dari Harper's Bazaar, Selasa, 21 Januari 2020. Komentar Sarandos ini dikeluarkan pascapemberitaan mengenai obrolan Harry dengan CEO Disney Bob Iger pada Juli 2019.

Kala itu, Harry menuturkan pada Iger bahwa istrinya memiliki talenta untuk pengisi suara. Hingga kini, belum diketahui pasti apa saja langkah selanjutnya dari the Sussexes selama transisi dari anggota Kerajaan Inggris.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Akan tetapi, apapun yang dilakukan Harry dan Meghan sepertinya akan terus menarik di mata publik. Sebagai diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris dan memilih mandiri secara finansial.

Selama sepekan kemarin, publik dikejutkan dengan keputusan Harry dan Meghan yang telah disetujui oleh Ratu Elizabeth II dalam rentang beberapa hari.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Dengan keputusan tersebut berarti keduanya tidak lagi bekerja untuk Kerajaan Inggris, namun sepertinya orangtua dari Archie itu sudah menarik perhatian banyak perusahaan untuk mengajak keduanya untuk bekerja sama.

Pada pertengahan tahu lalu, Pangeran Harry terlihat membantu Meghan Markle mendapatkan peran sebagai pengisi suara dengan proyek Disney saat keduanya bertemu CEO Bob Iger di acara premier The Lion King.

Hal ini pula yang membuat Netflix ikut mengambil ancang-ancang yang sama untuk merekrut keduanya untuk bergabung di perusahaan yang kini menjadi sorotan di Indonesia tersebut.

Langkah Netflix untuk merekrut Pangeran Harry dan Meghan Markle ini telah dilakukan sebelumnya kepada mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle, usai keduanya resmi keluar dari Gedung Putih pada 2018.

Kala itu, Obama menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk memproduksi streaming film serial. Kesepakatan itu kabarnya bernilai US$50 juta (Rp673 miliar).

Pasangan suami istri ini akan bebas untuk melakukan transaksi komersial, yang salah satunya dengan Netflix jika terjadi kesepakatan, tetapi tidak boleh memakai gelar kerajaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya