Logo WARTAEKONOMI

Kena Stroke Gara-gara Main PUBG Mobile

Game online PUBG.
Game online PUBG.
Sumber :
  • U-Report

Game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile resmi mengambil alih pangsa pasar smartphone di India. PUBG Mobile menjadi salah satu game online yang banyak diunduh negeri Bollywood itu. Namun sayang dampaknya tidak selalu baik.

Seorang pria berusia 25 tahun meninggal dunia di Maharashtra, India, karena terlalu bersemangat bermain PUBG Mobile. Nyawanya melayang ketika terjadi perdarahan intraserebral (stroke).

"Sepertinya stroke terjadi karena korban terlalu bersemangat saat bermain PUBG di ponselnya. Laporan post mortem menyatakan penyebab kematiannya adalah perdarahan intraserebral dengan nekrosis jaringan otak," kata dokter yang bertanggung jawab atas otopsi, dikutip dari Digit.in, Selasa, 28 Januari 2020.

Pria yang tidak diungkapkan identitasnya itu bermain PUBG Mobile pada Kamis, 16 Januari lalu, dan kehilangan nyawa karena stroke sesaat setelahnya. Ia dilarikan ke rumah sakit tetapi meninggal dunia saat diopname.

Fenomena ini menunjukkan efek dari game online yang berbeda-beda terhadap penggunanya. Ada yang negatif dan positif. Jika pengguna memainkannya terlalu lama dan tidak berhati-hati, PUBG bahkan bisa menyebabkan stroke.

PUBG Mobile adalah permainan versi seluler dari game battle royale yang populer di komputer. Hanya dalam beberapa tahun, game online ini menjadi salah satu judul paling populer dan terus menarik perhatian pengguna baru.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2019, seorang pria muda asal India tewas setelah minum racun yang dikiranya sebagai air minum.