Apple Bajak Karyawan Terbaik Netflix

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, mulai serius berkompetisi dengan Netflix. Kabarnya, Apple siap membajak salah satu karyawan terbaik Netflix. Dilaporkan oleh The Wall Street Journal, Jumat, 31 Januari 2020, Apple sedang membidik salah satu insinyur terbaik Netflix bernama Ruslan Meshenberg.

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Seperti diketahui, Apple sedang gencar mengembangkan Apple TV Plus untuk meningkatkan penawaran streaming video mereka dalam beberapa bulan ke depan.

Meshenberg merupakan sosok yang membantu membangun platform Netflix. Ia terlibat dalam inisiatif utama menciptakan layanan lebih cepat dan konsisten bagi para penggunanya.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Kabar Meshenberg akan bergabung dengan Apple hanya menunggu waktu. Seperti dikutip dari laman BGR, Jumat, 31 Januari 2020, ia akan bergabung dengan Apple saat Apple TV Plus memperluas layanan dengan karyawan baru, pertunjukan, dan film tambahan.

Menonton drama Korea di Netflix.

Lokasi Bos Apple Tim Cook Sekarang Hanya 4 Jam dari Jakarta

Meskipun telah diluncurkan tahun lalu, namun Apple TV Plus tidak mengalami perkembangan yang signifikan. Tapi, Meshenberg dirasa bisa membantu Apple mengatasi masalah teknis. Di Netflix, ia bertugas menjalankan infrastruktur untuk memastikan konten bisa diputar secara andal.

Pekerjaan itu masih dijalankan hingga Netflix sudah beroperasi di lebih dari 50 negara dan streaming video berjumlah lebih dari satu miliar jam pemrograman setiap minggu.

Nampaknya aksi pembajakan Meshenberg dari Netflix ke Apple merupakan cara raksasa teknologi itu untuk berkompetisi di industri streaming video.

Selain memboyong salah satu karyawan terbaik Netflix, Apple juga mulai akan mulai melakukan akuisisi. Kabarnya lagi mereka akan mengambil alih rumah produksi MGM, yang merupakan studio terkenal yang memiliki waralaba salah satunya film James Bond.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya