Banyak Duit dari Game Online, Anak Ini Mau 'Balas Dendam' ke Ibunya

Gamer Fortnite, Aydan Conrad.
Sumber :
  • VG247.com

VIVA – Mendapatkan banyak duit dari main game online, Fortnite, Aydan Conrad berniat mau 'balas dendam' ke ibunya. Ya, Conrad baru saja melunasi seluruh utang sekolah dirinya yang menjadi beban ibunya. Hal ini karena ia kerap mendapat gelar negatif lantaran doyan sekali main game online dan enggan pergi ke sekolah.

Superstar NBA Giannis Antetokounmpo Dijadikan Skin Game Fortnite

Conrad pun bertekad untuk membuktikan kepada semua orang yang meragukannya kalau kemampuannya ini bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat. Dilansir dari situs Screen Rant, Senin, 3 Februari 2020, meski tak disebutkan nilainya, namun utang ibunya yang meminjam duit untuk keperluan sekolah Conrad langsung lunas.

Ia pun memiliki 1,4 juta pengikut dari aplikasi Twitch, tempat Conrad bermain game online Fortnite. Tak hanya itu, ia juga anggota Ghost Gaming yang memenangkan sayembara sebesar US$127 ribu atau Rp1,7 miliar saat kompetisi.

Gamer Indonesia Diminta Hak Suaranya

Kabar baik ini diabadikan dalam sebuah konten. Awalnya, sang ibu tidak percaya kalau anaknya bisa membayar utang. Namun, Conrad terus meyakinkan ibunya sampai akhirnya ia percaya jika anaknya benar-benar melunasi utang pinjaman untuk sekolahnya.

"Kami saling berpelukan. Saya juga ingin membuktikan ke semua orang bahwa saya mampu hingga di titik ini karena penggemar setianya," kata Conrad. Seperti diketahui, biaya sekolah unutk para pelajar di Amerika Serikat (AS) memang menjadi masalah yang pelik.

Begini Modus Pelecehan Seksual 11 Anak Lewat Game Free Fire

Pada 2016 saja, rata-rata utang orangtua mereka mencapai US$37 ribu atau sekitar Rp508 juta hanya untuk menyekolahkan anak-anaknya. Jika dicicil selama 10 tahun, maka mereka harus membayar US$380 atau Rp4,8 juta per bulan.

Padahal, beberapa waktu lalu banyak kisah yang tidak mengenakkan mengenai gamer online, seperti insiden streamer Fortnite asal Australia, yang menyerang istrinya yang tengah hamil di depan kamera. Adapula mereka yang juga mencekik kucing saat siaran langsung atau yang tidak sengaja memasukan konten dewasa.

Saat ini jumlah konten positif di aplikasi Twitch masih sangat sedikit. Apa yang dilakukan Aydan Conrad kepada ibunya menjadi sesuatu yang mengesankan. Komunitas game online patut bangga dengan pengorbanan tersebut dan meminta ke gamer lain untuk bisa melakukan hal sama, atau setidaknya, melakukan perbuatan terpuji yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya