Viral, Penemuan Ikan Alien Bikin Geger

Ikan Alien.
Sumber :
  • Yahoo News UK

VIVA – Penemuan makhluk aneh menyerupai ikan alien bikin geger. Ada banyak makhluk yang hidup di samudera, adapula banyak yang belum pernah dilihat oleh manusia. Contoh kasusnya pada beberapa minggu lalu ada satu hewan yang menarik perhatian warga New York di Amerika Serikat (AS).

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Dilansir dari situs News18, Jumat, 7 Februari 2020, saat itu mereka sedang memancing di Pulau Coney dan menangkap hewan aneh berwarna abu-abu yang bentuknya seperti tentakel (tubuh tanpa tulang) panjang dengan dua kaki kecil dan mulut menganga.

Hewan itu kemudian diabadikan dengan direkam dalam video TikTok oleh warga bernama Nataliia Vorobok dengan tagar #whatisthat dan #wtf. Dalam video terdengar juga seorang anak yang bertanya kepada ibunya tentang makhluk aneh ini.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Beberapa di antaranya yakin bahwa itu adalah Demogorgon dari Stranger Things atau alien. Kemudian, dijelaskan oleh ahli hewan laut Marcus Williams dari Ocean Conservation Trust, bahwa hewan itu diidentifikasi sebagai elasmobranch atau sejenis ikan bertulang lunak seperti hiu atau pun pari.

Laporan itu menambahkan bahwa memang sulit untuk melakukan identifikasi terhadap hewan laut karena baru lima persen yang telah dieksplor. Artinya, masih ada 95 persen yang harus diteliti.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Para ahli juga yakin ikan alien itu adalah hewan skate clearnose yang kurang berkembang. Banyak juga warganet yang berkomentar bahwa makhluk laut itu telah melipat sayapnya sebagai bentuk perlindungan.

Banyak warganet yang setuju dengan pernyataan tersebut jika ikan alien ini adalah skate clearnose dengan dua sayap dan ekor dengan dua sirip di punggung.

The National Aquarium mengatakan hewan itu biasanya ditemukan di lepas Pantai Timur, dari Massachusetts hingga Florida. Meski begitu tidak ada kelanjutan mengenai apa yang terjadi dengan hewan laut yang disebut ikan alien yang tertangkap tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya