Pendiri Apple Makan Gaji Buta Padahal Sudah Lama Resign

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak.
Sumber :
  • TechSpot

VIVA – Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak boleh saja resign pada 1985. Namun ternyata ia masih menerima gaji mingguan dari raksasa teknologi itu.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Dikutip dari Tech Spot, Jumat, 7 Februari 2020, lewat podcast, ia menceritakan jika dirinya secara teknis masih karyawan Apple dan tak pernah dicopot dari daftar gaji.

Wozniak juga bercerita jika tetap mendapatkan gaji setiap minggunya sejak perusahaan itu berdiri. Setelah diambil pajak, maka gaji bersihnya sebesar US$50 dari Apple.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Jumlahnya memang tak seberapa, tapi lebih kepada faktor kesetiaan. Dengan gaji yang masih diterimanya, saat ditanya soal kenapa tidak kembali ke Apple, Wozniak mengatakan bahwa hal itu sulit.

"Ya, masalahnya adalah saya tidak bisa benar-benar berada di sana karena saya terlalu blak-blakan dan jujur. Saya tidak mau menyerah karena hal tersebut," ungkap Wozniak. Selain itu, ia juga membicarakan sesama pendiri Apple, Steve Jobs.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Menurutnya kepribadian Jobs berubah saat perusahaan mulai menghasilkan keuntungan. Ia mengaku jika temannya itu agak ketat dan ingin dunia tahu semua pemikiran komputer berasal dari dirinya.

"Dia agak ketat dan ingin seluruh dunia tahu jika seluruh pemikiran komputer berasal dari dirinya, dari kepala, dan hasil pemikirannya," ujar dia.

dr. Roy Panusuan Sibarani, Chief Officer dari Diabetes Initiative Indonesia

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Federasi Diabetes Internasional memperkirakan bahwa 783 juta orang di seluruh dunia akan hidup dengan diabetes pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024