Sudah Tahu Belum Autoplay di Netflix Bisa Dimatikan? Begini Caranya

Menonton drama Korea di Netflix.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Netflix kini menjadi salah satu aplikasi yang banyak tertanam di smartphone masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Dengan platform tersebut, pengguna bisa menikmati beragam sajian video.

Viral di Medsos, Yuk Intip 4 Fakta Menarik Drakor Night Has Come

Platform video asal Amerika Serikat itu pun, memberikan pilihan bagi pengguna berhenti menonton trailer film atau TV show secara otomatis. Fitur tersebut,  dikabarkan membuat frustasi sejumlah pengguna layanan live streaming tersebut.

"Sejumlah orang menemukan fitur ini membantu. Tapi yang lain tidak. Kami telah mendengar feedback, members sekarang bisa mengontrol apakah mereka ingin melihat previews otomatis di Netflix," seperti dikutip dari The Sun, Sabtu 8 Februari 2020.

Vidio: Memimpin Era Baru Streaming Indonesia di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Untuk mematikannya, pengguna harus sign in akun Netflix melalui web browser. Setelah masuk pilih ‘Manage Profiles’ dari menu lalu tekan profile yang ingin diperbarui.

Baca juga: Ini Penampakan Kain Kafan Jenazah di Planet Mars

Kisah Inspiratif Guru Honorer yang Merubah Hidup melalui Shopee Affiliate dan Shopee Live

Pengubahan sistem pengaturan ini, bisa dilakukan pengguna melalui web broswer. Namun akan mempengaruhi seluruh perangkat yang tersambung dengan Netflix.

Pihak Netflix mengatakan mungkin akan sedikit delay sebelum pengaturan benar-benar berubah. Namun pengguna bisa memaksakannya dengan mengganti jadi profil lain sebelum kembali ke awal.

Pemutaran video ini memang membuat sejumlah pengguna melewati katalog konten lebih cepat. Bukan hanya pengguna biasa yang tak begitu suka dengan fitur ini, Sutradara Star Wars dan Knives Out Rian Johnson juga pernah mengkritik.

Pada tahun 2018, di akun Twitter miliknya Johnson mengkritik fitur tersebut. Dia menyamakan autoplay video dengan permainan konsol.

"Permainan konsol favorit saat ini: menavigasi Netflix tanpa memicu promo autoplay," tulis Johnson saat itu. Dua bulan setelahnya, dia membalas tweet awalnya dengan 'OK @Netflix bagus kita hanya bercanda namun ini sudah dua bulan, harusnya sudah berhenti," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya